Hanura serahkan 560 bacaleg ke KPU Pusat

partai hati nurani rakyat (hanura) menyerahkan berkas 560 bakal calon anggota legislatif dpr ke kpu pusat, minggu, melalui rincian 361 laki-laki serta 199 hawa.

kami dapat mendaftarkan perempuan (bakal) calon dari hanura sebanyak 36 persen, artinya melebihi dari persyaratan kuota 30 persen perempuan, papar ketua publik wiranto pada gedung kpu pusat.

wiranto mengatakan ada sulit bacaleg yang telah diseleksi berasal dari kelompok masyarakat para muda melalui usia 40-50 tahun.

selain itu, bacaleg melalui ijazah sarjana (s1) sebanyak 48 persen, pascasarjana (s2)28 persen, doktor (s3) 9 persen, diploma (d3) 5 persen dan lulusan slta sebanyak 10 persen.

Informasi Lainnya:

wiranto bersama dengan sederat pengurus dpp partai hanura tiba pada gedung kpu pusat jam 11.30 wib, dengan membawa dua kotak berisi berkas bakal caleg.

dari berbagai anggota legislatif dan saat ini menjabat pada dpr ri, hanya Satu anggota dewan dan tidak didaftarkan kembali.

tim seleksi partai hanura memprioritaskan anggota dewan sebab dinilai memiliki pengalaman juga telah memiliki hubungan emosional dengan masyarakat.

terkait melalui target kursi selama dpr, wiranto hanya harapkan partai hanura dapat mencapai urutan tiga besar dalam pemilu 2014.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan juga persyaratan bakal calon diserahkan kepada kpu dalam jenis cetak (hardcopy) juga data lunak (softcopy).

data dalam jenis softcopy bermanfaat diserahkan pada kpu sebab akan dimanfaatkan oleh petugas pendaftaran selama melacak kehadiran kenakalan bakal caleg yang daftar selama lebih dari Salah satu dapil. disamping tersebut, data softcopy serta mampu memeriksa kiranya bakal caleg tidak daftar melalui mobil dua parpol atau lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilakukan dalam 23 april hingga 6 mei, lalu kepada bakal caleg yang belum lengkap secara administrasi akan diberi kesempatan perbaikan dalam 9 - 22 mei.

setelah tersebut, penyusunan juga penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi dan dprd kabupaten-kota diselenggarakan selama 30 mei - 12 juni.