KBRI Singapura kenalkan wisata bahari Kepri

kedutaan besar republik indonesia pada singapura memperkenalkan wisata bahari di sejumlah daerah di tanah air khususnya selama kepulauan riau dan berdekatan melalui negeri singa itu.

indonesia juga singapura sediakan `working group on turism` disamping grup kerja sama lainnya, salah Salah satu yang dibicarakan merupakan pengembangan wisata bahari. satu-satunya dan gampat ditempuh merupakan kepulauan riau (kepri), kata duta sulit indonesia untuk singapura andri hadi pada usai menghadiri iklan wonderful kepri di furama city hotel, singapura, jumat.

andri menyatakan, selain mengenalkan serta membahas wisata bahari kepri kepada singapura, pihaknya dan mengharapkan pemprov kepri supaya terus melengkapi seluruh fasilitas khususnya akses menuju lokasi wisata itu.

perlu infrastruktur dan kuat untuk mendukung itu seluruh, papar dubes.

Informasi Lainnya:

dubes mengatakan, salah Satu peluang yang bisa diambil kepri terlebih batam dan bintan merupakan wisman dan berasal dari kapal-kapal pesiar yang sandar selama singapura.

perjalanan kapal-kapal pesiar sulit daripada singapura rata-rata hanya ke penang, malaysia serta phuket, thailand. kepri mampu mengikuti bisnis tersebut agar pengembangan wisata bahari, tutur andri.

destinasi kepri berdasarkan dubes sangat tidak salah sebagai turn round port terhadap para wisman yang mencapai ribuan melalui kapal-kapal pesiar tersebut.

singapura untuk `home base` kapal-kapal pesiar tersebut, kepri bisa merupakan lokasi, tapi mesti disiapkan infrastruktur atau pelabuhan dan mendukung supaya itu, katanya.

potensi tersebut berdasarkan dubes amat menjanjikan serta kbri singapura siap supaya mendorongnya. kami dengan senang hati agar mendorongnya untuk wisata bahari pada kepri semakin tambah besar, kata dubes.

secara publik, berdasarkan dubes beriklan pariwisata indonesia pada singapura serta selalu diselenggarakan bersama kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif tiga bulan pilihan dalam table top dengan singapura.

hubungan bidang pariwisata dengan singapura amat baik, dari 8 juta wisman ke indonesia sebagian besar dari singapura serta terlalu dan melalui 14 juta wisman ke singapura disumbangkan dari indonesia sebanyak 2,4 juta kunjungan, tuturnya.

sementara itu, wakil gubernur kepri, soerya respationo ditempat yang sama mengatakanb pihaknya terus memperbaiki kerja sama melalui para biro perjalanan singapura agar mendapatkan wisman ke kepri.

salah Salah satu langkah menjalin kerja sama itu dengan memperkenalkan segera potensi wisata alam kepri pada biro perjalanan terutama wisata bahari, detail soerya.

mengenai infrastruktur pendukung, menurut soerya, kepri mau terus mengikuti kebutuhan itu terutama transportasi ke sederat tujuan wisata bahari semisal pada kepulauan anambas, natuna dan lingga.

diharapkan setelah itu `multiplier effect`nya bisa dilangsungkan masyarakat, bukan hanya kaum investor, tutur soerya.