Paket soal UN Bali kesasar ke Sultra

paket naskah soal ujian nasional (un) supaya provinsi bali dan sulawesi tengah dan dikirim pihak percetakan kesasar ke sulawesi tenggara.

benar ada paket dokumen naskah soal serta lembar Jalan keluar agar bali dan sulawesi tengah dan diturunkan dalam sulawesi tenggara, kata ketua panitia lokal ujian nasional sultra prof lakarimuna selama kendari, selasa malam.

lakarimuna yang serta pembantu rektor i universitas haluoleo tidak merinci paket soal mata pelajaran tersebut sebab masih selama kemasan.

kita tidak tahu soal mata pelajaran apa karena hanya diamankan juga telah dilaporkan kepada bagian tenntang, tutur lakarimuna.

Informasi Lainnya:

pejabat dinas pendidikan sultra la wilis menungkapkan, dua paket besar berisikan naskah soal dan lembar solusi ujian nasional supaya bali serta sulawesi tengah kesasar dalam sulawesi tenggara.

paket naskah soal sulawesi tengah melalui sekolah menengah umum pada kabupaten buol juga donggala. keberadaan paket tersebut telah dikoordinasikan dengan bagian kemdikbud, percetakan dan provinsi tujuan, kata la wilis.

pantauan di kantor dinas pendidikan sultra kiranya panitia lokal yang terdiri daripada unsur universitas haluoleo juga dinas pendidikan sibuk mempersiapkan penyaluran naskah soal dan lembar Jalan keluar objek wisata 12 kabupaten/kota.

beberapa unit mobil roda enam milik perum damri yang mengankut naskah soal ujian sudah disiapkan dalam halaman kantor dinas studi sultra. personil kepolisian juga siap mengawal naskah ujian sampai ke sekolah.

bagaimana bisa saja ujian dilaksanakan jika masih banyak kekurangan naskah soal pilihan mata pelajaran. ini baru terjadi di ujian nasional ada, kesal salah betul panitia.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba menungkapkan penundaan ujian nasional 2013 mencoreng manajemen kementrian studi serta kebudayaan.

apa pun ceritanya penundaan ujian nasional yang masih pertama kali terjadi merupakan bukti manajemen serta perencanaan kemendikbud dan bobrok, papar sabaruddin.

ujian nasional ini kan pekerjaan berulang-ulang setiap tahun. idealnya dari tahun ke tahun penanganannya mesti lebih bagus bukan bobrok. disayangkan tertunda sebab keterlambatan pendistribusian naskah soal daripada pusat (jakarta, red), tutur sabaruddin politisi pan. dengan sebab itu, ia menyarankan supaya kemendikbud tak sentralistik menangani penyelenggaraan ujian nasional.

pengalaman tahun-tahun sebelumnya kiranya dinas studi provinsi setempat sukses membuatkan ujian nasional. kok mengapa justeru diambil alih pemerintah pusat adalah amburadul, tutur sabaruddin.

berdasarkan penyampaian dari kementrian studi dan kebudayaan bahwa ujian nasional smu/ma/smalb/smk/paket c di sultra masih dapat dilakukan dalam rabu (17/4), kata kepala dinas pendidikan sultra damsid.

pemberitahuan dengan pesan singkat dikenalkan, yth. kadisdik sultra, karena kendala teknis di percetakan dan setelah koordinasi melalui bsnp maka agar provinsi sultra un sma/ma/smalb/smk/paket c mata pelajaran hari senin dilaksanakan hari jumat (19/4).

selanjutnya, mata pelajaran hari selasa dilaksanakan di hari senin (22/4). produk pelaksanaan tak berubah. untuk mata pelajaran hari rabu juga kamis dilaksanakan sesuai jadwal dan sudah banyak. surat dipercaya hendak dikirim (khairil a notodiputro, kabalitbang). cc: ketua bsnp.

data dinas pendidikan dan kebudayaan sultra menyebutkan peserta ujian nasional sma sebanyak 23.375 pihak, ma 3.337 pihak serta smk 5.676 pihak.