Jadwal UN NTB dimundurkan pukul 13.00 WITA

pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 supaya sma dan sederajat dimundurkan dari jadwal semula kamis (18/4) jam 07.00 wita menjadi pukul 13.00 wita karena masih banyak kekurangan naskah soal untuk sejumlah sekolah selama kabupaten lombok tengah.

semula un dilaksanakan jam 07.00 wita, namun sebab naskah soal selama sejumlah sekolah dalam kabupaten lombok sedang masih kurang, terpaksa ditunda adalah jam 13.00 wita, papar kepala dinas studi pemuda dan olahraga (dikpora) provinsi ntb h lalu syafi`i di mataram, kamis.

ia menyampaikan, pihaknya telah menungkapkan Informasi ke seluruh sekolah dalam provinsi ntb untuk pelaksanaan un ditunda hingga jam 13.00 wita.

saya diperintahkan menteri studi juga kebudayaan untuk menunda pelaksanaan un, sebab mesti dilaksanakan secara serentak. maka kita tidak boleh mulai pelaksanaan un itu sebelum naskah soal selama lombok sedang tersedia. ujarnya.

Informasi Lainnya:

mengenai apakah penundaan un tersebut berdampak pada kaum siswa, syafi`i mengatakan pasti banyak pengaruhnya, tapi ini amat tergantung dari para guru juga siswa selama tiap-tiap sekolah bagaimana menyikapi penundaan tersebut.

namun ia mengimbau kaum siswa dan ingin mengikuti un agar tetap tenang, jangan resah untuk pada ketika un nanti mampu menjawab seluruh soal melalui sebaik-baiknya.

kepala sekolah sma negeri 5 mataram h muzakki menyatakan telah memperoleh instruksi daripada dinas dikpora kota mataram agar menunda pelaksanaan un sampai jam 13.00 wita, sebab alasan baru ada kekurangan naskah soal dalam sejumlah sekolah lain khususnya pada lombok sedang.

ia mengatakan, pihaknya sudah menyatakan kepada para siswa tentang penundaan pelaksanaan un itu serta mereka mampu memahami. para siswa diminta pulang serta berkumpul kembali selama jam 12.00 wita.