Jokowi hadiri perayaan HUT Kopassus ke-61

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) mengikuti syukuran peringatan hari ulang tahun (hut) komando pasukan khusus (kopassus) ke-61 selama balai komando, makopassus, cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi mengaku bangga atas segala prestasi dan sudah diraih oleh pasukan baret merah itu, tergolong salah satunya masuk dalam jajaran tiga satuan komando terbaik di dunia.

saya sangat bangga dengan kopassus, terlebih jika menikmati aksi kopassus selama panggung tadi, rasanya bisa manakala mereka masuk ke di tiga sulit satuan komando pasling baik pada dunia, papar jokowi selama cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi menilai kinerja kopassus sejauh ini telah lumayan profesional. selain itu, jokowi serta menyatakan tidak meragukan profesionalitas dan kredibilitas kopassus.

Informasi Lainnya:

saya tidak sedikit pun menyimpan ragu melalui kredibilitas kopassus karena selama ini dan saya ambil mereka telah berusaha melalui cukup profesional, ujar jokowi.

sementara tersebut, pada kesempatan dan sama, komandan jenderal (danjen) kopassus mayor jenderal agus sutomo menyatakan keberadaan kopassus adalah salah Salah satu langkah awal atas masalah keamanan di indonesia.

sebagai bagian dari tentara nasional indonesia (tni), tugas pokok kami merupakan menegakkan kedaulatan negara di bingkai negara kesatuan republik indonesia (nkri). kopassus merupakan aset negara serta milik rakyat indonesia, ungkap agus.

dalam perayaan tersebut, sederat atraksi bela diri ditunjukkan dengan pasukan baret merah tersebut, keduanya mematahkan besi melalui paha serta memecahkan tumpukan beton melalui kepala.