KPK geledah properti Kepala Bappebti

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah kantor, properti juga apartemen milik kepala badan pengawas perdagangan berjangka komoditi (bappebti), syahrul r. sempurnajaya, mengenai angka suap lahan taman pemakaman bukan publik (tpbu) bogor.

milik syahrul, kepala bappebti, papar juru bicara kpk, johan budi, lewat pesan singkat dalam jakarta, jumat.

kpk menggeledah tiga web selama hari ini mulai pukul 10.30 wib, yaitu ruang syahrul selama gedung bappeti dalam jalan kramat raya no.172 jakarta, apartemen senopati lantai 18 tower 3 di jalan senopati jakarta selatan serta properti selama jalan h jian no 73, cipete, jakarta selatan.

tempat-tempat itu digeledah sebab banyak dugaan jejak tersangka di tujuan tersebut, semakin johan.

Informasi Lainnya:

pada kamis (18/4) kpk menggeledah sederat info di cibubur dan bogor.

penggeledahan antara lain diselenggarakan pada kantor pt garindo parkasa selama cibubur, dan kantor ketua dprd kabupaten bogor iyus djuher di gedung dprd bogor di jalan kapt. muslihat no. 21 bogor.

kpk dan menggeledah kantor bupati bogor rachmat yasin di jalan raya tegar beriman (cibinong), rumah iyus djuher dalam ciomas serta kantor badan perizinan terpadu (bpt) bogor di jalan tegar beriman no. 40 cibinong jawa barat.

dari lokasi-lokasi tersebut ditemukan dokumen izin tujuan dan diperoleh daripada bpt.

kpk sudah menetapkan lima tersangka di perkara tersebut, pada antaranya ketua dprd bogor iyus djuher, serta pegawai dalam pemerintahan kabupaten bogor, usep jumeino.

tiga tersangka lainnya yakni pegawai honorer selama pemerintah kabupaten bogor listo wely sabu, direktur pt garindo perkasa sentot susilo juga nana supriatna, dan miliki kaitan melalui sentot.

pada ketika penangkapan selasa (16/4) dalam rest area sentul, kpk mendapatkan barang bukti berupa uang senilai rp800 juta dan diberikan sentot pada usep.

uang itu diduga supaya mengurus izin lahan seluas 100 hektare selama desa antajaya, kecamatan tanjungsari, kabupaten bogor, jawa barat.

lahan calon pemakaman mewah tersebut ada yang dimiliki masyarakat, perum perhutani, serta lahan yang masuk di daerah konservasi.