Peritel asing picu pertumbuhan pusat perbelanjaan

konsultan properti internasional, jones lang lasalle menyampaikan, masuknya banyak peritel asing ingin memicu akselerasi serta percepatan pertumbuhan serta distribusi pusat perbelanjaan pada indonesia.

dengan tambah banyaknya peritel asing, minat developer internasional dan luar negeri supaya mengembangkan pusat perbelanjaan bertaraf internasional dan dapat mengakomodir keburuhan peritel asing tersebut pun ingin tambah meningkat, kata country head jones lang lasalle indonesia, todd lauchlan, selama jakarta, rabu.

menurut dia, sampai saat ini, sektor properti ritel baru dibayang-bayangi oleh persaingan dan cukup ketat antarpengelola mal.

karena itu, lanjutnya, memperhatikan mereka sampai ketika ini baru terpusat pada usaha menambah tingkat hunian juga persentasi pengunjung ke mal, tetapi belum pada upaya menaikkan harga sewa semisal yang terjadi selama perkantoran komersial.

Informasi Lainnya:

ia mengemukakan, dalam sisi lain, peritel bagus yang telah eksis maupun belum masih terus berlomba agar mencari objek wisata pasling baik agar ekspansi bualan mereka dijadikan upaya memperbaiki penetrasi serta potensi pasar yang baru belum tergali secara maksimal.

sementara tersebut, kepala riset jones lang lasalle anton sitorus memaparkan, ekspansi peritel pada indonesia merupakan seiring dengan pertumbuhan kelas menengah juga meningkatnya populasi perkotaan pada indonesia.

sektor ritel dalam indonesia selalu tambah besar menjadi salah Satu incaran pemain serta investor luar negri juga internasional, tutur anton sitorus.

menurut dia, ketertarikan perusahaan serta investor asing ke indonesia juga didorong oleh kinerja ekonomi yang lumayan solid juga stabil walaupun kondisi perekonomian global maupun regional baru lemah akibat dampak terpaan krisis di as juga eropa.

saat ini, lanjutnya, sejumlah peritel asing besar telah menungkapkan komitmennya agar mengembangkan bisnis mereka selama indonesia.

hal tersebut dinilai mau memberikan multiplier effect (efek ganda) dan positif kepada pertumbuhan ekonomi maupun sektor ritel tersebut sendiri termasuk pasar pusat perbelanjaan sewa pada kota-kota besar semisal jakarta.