Jamsostek salurkan Rp44,7 miliar PUMP melalui BTN

pt jamsostek telah menyalurkan rp44,7 miliar untuk pinjaman renovasi rumah serta rp295,59 miliar untuk pinjaman uang muka perumahan pada pekerja peserta garansi sosial melalui bank btn.

siaran pers humas pt jamsostek yang diterima dalam jakarta, senin, mengutip elvyn g masassya, dirut bumn tersebut, menyampaikan total pinjaman biaya wajah perumahan (pump) dan telah disalurkan hingga 31 desember lalu sebesar rp836,16 miliar.

hingga maret 2013 saja, bumn itu telah menyalurkan kurang lebih rp9 miliar terhadap 423 pekerja peserta jamsostek.

melalui nota kesepahaman diantara pt jamsostek melalui bank btn, realestat indonesia (rei) dan asosiasi pengembang perumahan juga permukiman seluruh indonesia (apersi) diinginkan ingin tambah ada pekerja yang dapat menyaksikan pump serta pinjaman renovasi properti, papar elvyn.

sebelumnya, pt jamsostek menandatangani nota kesepahaman (mou) kerja sama dengan bank btn, rei juga apersi. nota kesepahaman tersebut tentang jasa layanan perbankan, penyediaan properti murah agar tenaga kerja, pinjaman biaya wajah perumahan (pump-kb) dan pinjaman renovasi rumah (prr-kb).

Lainnya: Mencari Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda

peserta jamsostek dan berhak memperoleh pump minimal telah menjadi audien aktif tidak mahal Salah satu tahun dengan plafon maksimal rp50 juta perorang.

elvyn menunjukan pihaknya bukan bertindak dijadikan bank, tetapi dealer dana uang wajah juga btn sebagai pelaksana penyaluran pinjaman.

uang wajah yang diberikan adalah bagian dari laba yang dikembalikan kepada audien di jenis faedah nonfinansial. bukan hibah karena diberikan kepada audien dibuat manfaat tambahan juga diberikan kepada mereka yang memenuhi syarat tertentu, kata elvyn.

pada 2013 ini, bumn itu mengalokasikan kurang lebih rp200 miliar untuk pump melalui bunga kurang lebih enam persen dengan jangka waktu 15 tahun.

nota kesepahaman tersebut agar tahap awal mau diselenggarakan pada tiga kantong pekerja, yakni jabodetabek, jawa barat, juga jawa timur.

kerja sama melalui btn, tutur elvyn, juga meliputi pemanfaatan berbagai layanan perbankan bank btn seperti pencairan klaim, penarikan tabungan juga maupun transfer.