Rencana 3.000 tenaga kontrak ke depan Istana

sekitar 3.000 tenaga kerja kontrak kantor pemerintahan daripada tiga provinsi dalam indonesia berencana menggelar penampilan demonstrasi dalam depan istana negara jakarta, senin (29/4).

aksi ini bertujuan agar memperjuangkan nasib kami yang tidak terakomodasi masuk selama kategori i maupun ii calon pegawai negeri sipil (cpns) padahal telah mengabdi sebelum tahun 2005, ujar ketua komite guru bekasi (kgb) mukhlis setiabudi, di bekasi minggu.

menurutnya, tkk yang sudah menyetakan kesiapannya bergabung dalam penampilan itu berasal dari jawa barat, jawa sedang, dan jawa timur.

kgb adalah salah Satu perwakilan massa asal Jabar, katanya.

Informasi Lainnya:

di kota bekasi, papar dia, banyak sekitar 10 tkk anggota kgb dan tidak terdaftar di kategori ii cpns di pendataan awal.

padahal dan bersangkutan telah lama mengabdi untuk pemerintah kota bekasi, yakni sebelum tahun 2005.

selain perihal tercecernya tkk dan tidak masuk kategori ii, kata dia, penampilan serta mau menuntut pemerintah memeriksa ulang registrasi cpns kategori ii yang dirilisnya pada akhir maret 2013.

daftar tersebut disinyalir banyak mengandung pemalsuan data, sehingga tkk yang tidak baik karena berusaha setelah tahun 2006 tetap masuk kategori ii, ujarnya.

menurut dia, di kota bekasi pihaknya berhasil menemukan sedikitnya 300 daripada 3.387 data cpns kategori ii dan dicurigai memalsukan data.

pemalsuan data dan dilakukan, diantara lain dengan memundurkan tahun surat keputusan (sk) kontraknya.

salah Salah satu bukti yang kami kantongi ialah mengenai tkk tahun 2010 selama kelurahan duren jaya, kecamatan bekasi timur dan tidak pernah mengabdi namun namanya masuk kategori ii.

menurut dia, pemerintah mesti menindaklanjuti yang dituntut mereka, sehingga cpns kategori ii dan mengikuti tes di juni/juli mendatang ialah tkk dan benar-benar berhak.