Pendukung Thatcher bangun museum dan perpustakaan

para pengagum mendiang mantan perdana menteri ingris margaret thatcher berencana membangun suatu perpustakaan dan museum di london demi merayakan peninggalannya serta demi masa depan politik konservatif.

mereka sekarang tengah menggalang dana 23 juta dolar as untuk membangun institusi masih dan memesan pengunjung dapat mengenang peninggalan thatcher, tergolong tas tangannya dan terkenal juga setelan birunya yang adalah ciri khas dia.

perpustakaan itu akan meniru ronald reagan presidential foundation and library di california dan menghimpun jutaan dokumen, foto serta artifak dari mendiang mantan presiden as mumpung berkuasa.

pusat (thatcher) ini mau merupakan tempat terhadap para terpelajar, mahasiswa dan turis dan sudi datang juga mengetahui kehidupan menakjubkan, pencapaian menarik serta nilai inti daripada margaret thatcher, kata ben elliot, kepala proyek tersebut seperti dikutip afp.

Informasi Lainnya:

para pengagum thatcher menganggapnya dibuat tokoh dan membantu mengakhiri perang dingin dan membangkitkan ekonomi inggris dari kemunduran. namun dia dituduh kaum penentangnya sudah menghancurkan komunitas juga membeli jutaan menganggur gara-gara reformasi pasar bebasnya dan radikal.

perpustakan thatcher ini diyakini telah didukung setidaknya dengan tiga menteri di kabinet konservatif pimpinan perdana menteri david cameron, selain serta oleh tokoh-tokoh bermanfaat di era 1980-an.

kampanye pro-thatcher ini diorganisasi grup sayap kanan conservative way forward dan didirikan para pendukung thatcher di 1991 segera sesudah dia digeret keluar kekuasaan oleh partainya sendiri.

namun ide mencari perpustakaan ini juga diperdebatkan kalangan konservatif sendiri, mengingat perdana menteri inggris semasa perang dunia ii winston churchill saja tak memperoleh penghormatan serupa ini.