Jokowi ajak siswa hindari tawuran

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) mengajak para siswa sekolah menengah atas (sma) serta sederajat selama ibukota untuk tak menggarap tawuran.

hal tersebut disampaikan dengan langsung oleh jokowi ketika menjadi pembicara dalam diskusi dengan tema penanggulangan perkelahian pelajar bersama kaum pelajar dan diadakan di smk negeri 27, jakarta pusat, rabu.

saya hendak pilihan menumbuhkan rasa persaudaraan diantara berbagai siswa. kita ini Salah satu kota, Salah satu bangsa dan Salah satu negara, tidak mungkin saling bermusuhan, apalagi hingga tawuran, papar jokowi pada smkn 27, jakarta pusat.

menurut jokowi, rasa persaudaraan mesti ditumbuhkan selama pada diri setiap siswa, oleh karenanya kasus tawuran antar pelajar tidak terus-menerus terjadi dalam ibukota.

jokowi juga memberi usul supaya aktifitas dialog serupa rutin digelar pada sekolah-sekolah, sehingga bisa selalu mendampingi kaum siswa agar tak mengerjakan tawuran.

Informasi Lainnya:

kita harus menyediakan wadah bagi kaum siswa untuk dapat menyampaikan segala aspirasinya, dengan acara diskusi ini contohnya. dari sana, sepenuhnya kita dengar dan kita tampung. acara-acara dialog seperti ini sebaiknya lebih sering diadakan, ujar jokowi.

sementara itu, mengenai ujian nasional (un) tingkat sma juga sederajat yang sebentar dulu hendak berlangsung, yaitu 15 hingga 18 april, jokowi menuturkan tak menerbitkan target khusus terhadap kelulusan para siswa.

untuk un, saya tidak memberi target apa-apa, yang paling bermanfaat dilaksanakan oleh para siswa melalui jujur. berapa pun hasilnya, aku tidak pernah memberi taget, yang berguna siswa diberi semangat tentang kejujuran, ungkap jokowi.

selain jokowi, pada acara tersebut turut hadir pula kepala dinas studi dki jakarta taufik yudi mulyanto, wali kota jakarta pusat saefullah serta kepala smk negeri 27 sudiyono.