Tentara Suriah rebut kembali daerah dekat Damaskus

tentara suriah merebut tinggal pilihan daerah dan dipelajari gerilyawan selama tidak jauh ibu kota suriah, damaskus, sabtu (6/4), juga menggagalkan upaya penyusupan dalam malam hari ke ibu kota, dan menewaskan puluhan gerilyawan, demikian laporan pro-pemerintah.

tentara suriah dilaporkan sudah mengepung wilayah al-ghouta dalam pihak timur juga merebut tinggal banyak daerah dan dipelajari gerilyawan di kurang lebih damaskus, yaitu kafreen, haran al-awamid, al-ataibeh dan kota industri adra.

sementara tersebut, radio pro-pemerintah sham fm mencatat puluhan pria bersenjata tewas sewaktu bekerja menyusup ke ibu kota suriah dari info bergolak di pinggiran jobar pada pinggir timur damaskus.

militer suriah belum berlarut ini sudah menunjukan kelonggaran dalam menangani gerilyawan, juga melancarkan tembakan gencar guna mengusir mereka dalam sekitar ibu kota, papar xinhua --yang dipantau diantara selama jakarta, ahad pagi.

Informasi Lainnya:

sementara itu, menteri pada negeri suriah mohammad ash-shaar menegaskan suriah menghadapi perang sengit global yang dirancang oleh imperialisme internasional pada bawah pimpinan amerika serikat dan zionis, kata kantor berita terjamin suriah, situ.

ash-shaar menganggarkan pernyataan tersebut dalam pertemuannya melalui perwira polisi dalam kota pantai lattakia. dalam pertemuan tersebut ia menekankan suriah terikat komitmen supaya membela harta swasta, negara dan rakyatnya.

pada hari dan sama, kelompok pemantau observatorium suriah supaya hak asasi manusia menyampaikan sedikitnya 15 orang tewas, tergolong sembilan anak kecil, akibat serangan udara terhadap Salah satu distrik etnik kurdi pada kota aleppo.

jumlah korban tewas akibat serangan udara dalam pinggir barat kabupaten sheikh maksoud bertambah maka 15 orang. pada diantara mereka sembilan putri yang berusia pada bawah 18 tahun serta tiga perempuna, ujarnya.