Moskow bertekad balas sanksi Washington soal HAM

moskow mengingatkan bahwa keputusan washington jumat supaya menjatuhkan sanksi pada 18 pihak, dan diyakini memiliki kaitan dalam pembunuhan tahun 2009 pada asli pengacara hak asasi manusia rusia, ingin meracuni hubungan bilateral kedua negara.

langkah ini hanya akan menyuntikkan permusuhan kepada hubungan rusia-amerika dan baru-baru ini sudah menjadi besar, papar asli pejabat kementerian luar negeri yang tak disebutkan namanya terhadap kantor berita interfax.

pengumuman soal mendaftar tersebut mau mengarah pada langkah-langka serupa oleh rusia, kata pejabat tersebut.

tanggung jawab menyangkut akibat-akibat yang ditimbulkan berada dalam bagian amerika serikat.

Informasi Lainnya:

amerika serikat dalam jumat mengumumkan bahwa pihaknya telah menjatuhkan sanksi keuangan terhadap 18 pihak dan dinilai mempunyai kaitan pada penanganan dengan moskow menyangkut kasus sergei magnitsky, asli pengacara hak asasi manusia dan meninggal dalam penjara.

as dan diperkirakan hendak mengumumkan nama sederat --kemungkinan-- orang rusia dan masuk dalam daftar sanksi.

mereka juga dimasukkan di daftar hitam orang-orang dan tak mau mendapatkan visa supaya masuk ke amerika serikat di bawah website undang-undang sergei magnitsky.

moskow bereaksi dengan kemarahan ketika as tahun 2012 mengesahkan uu magnitsky dan, dibuat aksi balasan, parlemen rusia mengesahkan undang-undang dan melarang keluarga-keluarga amerika serikat mengadopsi anak-anak rusia.

sejak ketika itu, kementerian luar negeri rusia sudah baik mendaftar hitam yang dibuatnya sendiri dan berisi nama-nama pejabat as yang dianggap sudah menggarap pelanggaran hak asasi manusia.